Blog Siswa SMK7 Jurusan Multimedia , cuma berusaha jadi Blogger Sukses .

Sabtu, 14 Januari 2017

Tips ampuh merawat laptop agar tahan Lama


Image result for healthy laptop

Cara Merawat Laptop agar tidak cepat rusak .

Banyak sekali orang yang membeli laptop,tapi tidak tau cara merawat nya . memang harga laptop sekarang bisa di bilang cukup terjangkau . Tapi ketahui lah bahwa Laptop tidak sekuat PC .

Bagaimana cara merawat laptop yang baik?

banyak orang yang tidak memperhatikan laptop nya saat bekerja atau pun sekedar main game dan lain-lain.  padahal itu akan memperpendek umur laptop.

oke langsung aja ini tips nya ...


1. Jangan Menaruh Barang Berat di atas laptop 

kebanyakkan orang yang saya lihat . mereka meletakkan barang seperti buku,kaca mata,dan barang-barang lain nya . padahal hal ini bisa merusak pada bagian layar laptop , dan bukan tidak mungkin juga akan merusak komponen nya juga.

2.Jangan asal ngunduh software dari Internet

Jangan lakukan hal ini terlalu sering . karena jika software yang kita download berisi virus atau malware itu akan mengganggu anda saat menggunakan nya. Download lah software dari situs terpercaya jangan asal searching 

3.Jangan terlalu di paksakan kinerja nya

Jangan memaksakan Laptop seperti bermain game2 berat tapi spesifikasi tidak High-end . atau melakukan overclocking ini bisa membuat laptop bekerja berkali2 lebih keras dari pada biasa nya.

4.Membersihkan Komponen dalam laptop

Kalian harus melakukan ini karena di dalam laptop pasti akan ada debu yang masuk , terutama di bagian kipas Processor jika kipas tertumpuk debu . hasil nya laptop cepat panas  , itu juga akan membuat umur laptop anda memendek .

5.Perhatikan Suhu Laptop

ini yang penting karena jika Suhu laptop sudah di luar batas . Laptop biasa nya akan ke restart sendiri atau mati sendiri karena tidak mampu bekerja dengan suhu yang tidak normal

" Sebaiknya menggunakan coolingpad atau Vacuum cooler "

Suhu normal laptop 50-70 derajat Celcius
tapi jika kepanasan akan bisa menyentuh 100 derajat Celcius . Karena laptop tidak di lengkapi dengan kipas processor yang kuat seperti PC .



Kesimpulan nya Laptop bukan lah PC yang mampu bekerja seharian penuh . Kelebihan laptop hanya lah fleksibel bisa di bawa kemana mana . 
Jadi Rawatlah Laptop anda dengan baik .

Sekian dari saya terima kasih .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar